Barcelona memenangkan kemenangan ketika mereka bertemu Getafe di pertandingan lanjutan La Liga, Sabtu (15/2/2020) dengan skor 2-1. Namun demikian sang pelatih, Quique Setien, meninggalkan Nou Camp dengan perasaan kesal.

Dua gol Barcelona disajikan oleh Antoine Griezmann dan Sergi Roberto yang semuanya diciptakan pada babak pertama. Sedangkan Getafe hanya mampu memperkecil kedudukan melalui Angel Rodriguez pada menit ke-66.
Hasil ini membuat Barcelona berharap untuk memenangkan gelar La Liga kembali ke kehidupan. Mereka kini berada di peringkat ke-2 dan sama dengan perolehan poin Real Madrid yang hanya bermain pada Senin (17/2/2020) dini hari.
Meski demikian, hasil ini tidak membuat Setien puas. Bukan karena jumlah gol yang dicetak atau kinerja para pemain, tetapi karena kepemimpinan wasit yang menurutnya tidak tegas.
Setien mengungkapkan rasa frustrasinya pada konferensi pers setelah pertandingan. Saat itu, ia ditanya oleh kru media tentang apa yang ia diskusikan dengan wasit keempat dalam pertandingan.
"Saya mengeluh karena ada beberapa kali Anda bermain dengan risiko di belakang dan ketika dilanggar, Anda terpaksa mengulanginya dari awal," kata Setien seperti dikutip oleh Goal International.
"Itu mengganggu kecepatan permainan. Saya pikir mereka telah melakukan 30 pelanggaran saat kami berusia 12 tahun, dan kami memiliki satu kartu [kuning] lebih. "Saya pikir wasit harus lebih ketat," lanjutnya.
Mantan pelatih Real Betis juga mendapat pertanyaan tentang mengapa ia tidak berjabat tangan dengan pelatih Getafe Jose Bordalas setelah pertandingan. Masalahnya, dia enggan berkomentar.
"Saya hanya ingin berbicara tentang apa yang terjadi di lapangan, di situlah sepakbola dimainkan," tambahnya.
"Kami bermain dengan gugup pada awal pertandingan, dan Getafe sangat sulit bagi kami dengan tekanan mereka," pungkas pria berusia 61 tahun itu.
Setelah ini, Setien akan kembali untuk menemani skuad Barcelona untuk menghadapi Eibar di pertandingan La Liga berikutnya, Sabtu (22/2/2020). Kemudian, Barcelona akan bertandang ke markas Napoli di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.
.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *