Persija dan Persib Siap Pergi ke Sepakbola Indonesia yang Lebih Baik


Bagikan
Menciak
Bagikan
Bagikan
E-mail

Seperti musim biasa, pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung adalah pertandingan krusial dan ditunggu oleh publik sepakbola Indonesia.

Mental dan harga diri adalah kekuatan yang harus disatukan setiap pemain untuk tampil dalam pertandingan Persija melawan Persib. Tekanan dari pendukung masing-masing klub semakin terasa bagaimana jika Persija atau Persib harus bermain tandang. Tidak diragukan lagi, para pendukung tamu dilarang datang ketika pertandingan dikhawatirkan akan ada bentrokan yang tidak diinginkan.
Biasanya, satu minggu sebelum pertandingan aura pertandingan Persia melawan Persib sudah mulai terasa. Adu psywar di media sosial antara pendukung menjadi andalan mereka untuk memancing emosi dan pada saat yang sama mentalnya menurun. Mereka berdua mengklaim dan tidak mau mengalah bahwa tim mereka adalah yang terbaik. Polisi setempat harus menjaga media sosial untuk mencari komentar yang tidak sportif dari kedua pendukung jika Persija bertemu dengan Persib.
Pendukung Persija, The Jakmania, memiliki pandangan mereka sendiri tentang mengapa mereka masih tidak bisa berdamai dengan para pendukung Persib, Bobotoh. Itu juga dirasakan oleh Bobotoh yang memiliki pemikiran berbeda dari The Jakmania. Tentu saja pandangan dan pemikiran itu membuat dua pendukung besar di Indonesia tidak benar-benar damai. Meski cara damai telah dilakukan, namun emosi yang tinggi dari masing-masing kubu membuat janji persahabatan belum digema.
Tulisan ini dibuat untuk tidak menceritakan tentang peristiwa masa lalu yang cukup kejam jika Persija bertemu Persib. Namun, makalah ini dibuat untuk menunjukkan bahwa The Jakmania dan Bobotoh benar-benar dapat membuat perdamaian. Tentu saja harapan itu masih ada karena sudah mulai terlihat dari pertandingan Persija ketika menjamu Persib di minggu kedelapan dari Shopee League 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (07/10) / 2019). Pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 tidak menyebabkan pertandingan sebelumnya dan berakhir dengan aman.
Dua hari sebelum pertandingan, CEO Persija, Ferry Paulus, mengatakan Persib telah tiba di Jakarta dan tinggal di salah satu hotel di dekat SUGBK. Ferry Paulus menjamin Persib akan aman di Jakarta, berbeda dari dua musim terakhir ketika Persija bermain di Bandung. Namun, Ferry Paulus juga yakin hati para pemain Persib tidak tenang karena mereka akan bermain di SUGBK. Ya, Persib memang telah bermain SUGBK selama sekitar lima tahun ketika menantang Persija.
"Kami menyiapkan 13 ribu personel keamanan untuk pertandingan Persija melawan Persib. Mereka adalah kombinasi dari TNI dan Polri. Kami berharap pertandingan dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Ferry Paulus.

persija atau persib, persibja persib, persija vs jadwal persib, persija persija, persuja persija, persuja persib, persib vs persija, persija persibi persija, persija dan persibi, persija dan persib perdamaian, persija persib persija, persija persib persibaya, persebaya, persibja 10 Juli, persibja persib 2018, persibja persib 2019, persibja persib, persija persib bentrokan, persib persi persatuan, persija persatuan perdamaian 2018, persib bro, persija perstik, persib persib persib, persib persib persib, persib persib persib, persib persib persib, persibja persib juli 2019, persib persib kapan, persibi tempat bermain, persibak persibja, persiba, persija vs persib 28 april 2018, persija vs persib adu penalti, persija vs persib chanel, saluran persija vs persib, gips persija persija persib, skor persija persebaya, persija persib vs persija video

.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *