Setelah Diperiksa, Michel Platini Dibebaskan


Bagikan
Menciak
Bagikan
Bagikan
E-mail

Liputan7up – Mantan Presiden UEFA Michel Platini dibebaskan sebelum ditahan oleh polisi Prancis sehubungan dengan korupsi dalam pemilihan Qatar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Michel Platini dibebaskan dari tahanan Prancis pada hari Rabu (19/6/2019) setelah menjalani proses interogasi.

Kurang dari sehari, Platini membuat pernyataan melalui penasihat hukumnya. Dia mengaku hanya diperiksa sebagai saksi dalam kasus sepakbola.

Tak lama setelah itu, Platini terlihat meninggalkan Kantor Polisi Anti Korupsi di Nanterre, ditemani pengacaranya. Legenda tim nasional Prancis tampak kelelahan ketika melayani wartawan yang menunggunya.

"Ini proses yang panjang tetapi mempertimbangkan sejumlah pertanyaan, ini akan memakan waktu lama, saya ditanya tentang Piala Eropa 2016, Piala Dunia Rusia, Piala Dunia Qatar, FIFA," kata Platini, seperti dilansir oleh France24 menurut laporan AFP.

Pemilihan Qatar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 itu kontroversial. Qatar telah dituduh membeli suara dalam penawaran sehingga mengalahkan Amerika Serikat pada tahun 2010. Selain Qatar, Piala Dunia 2018 di Rusia juga diduga bermasalah, meskipun akhirnya diadakan.
7upCash Agen Kota & Sepak Bola Terbaik, Kasino, Slot & Poker



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *