Michel Platini Ditangkap, Diduga Korupsi Piala Dunia 2022


Bagikan
Menciak
Bagikan
Bagikan
E-mail

Liputan7up – Mantan Presiden UEFA Michel Platini ditangkap sehubungan dengan kasus korupsi Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Michel Platini ditangkap di Kantor Polisi Anti-Korupsi Yudisial di luar wilayah Paris. Selain Platini, Claude Gueant, mantan penasihat presiden Nicolas Sarkozy juga ditanyai.

Platini diduga & # 39; korupsi & # 39; dalam pemilihan Qatar sebagai tuan rumah sejak 2015. Mantan gelandang Juventus itu kemudian diberhentikan oleh Komite Etika FIFA karena melarang kegiatan di sepakbola selama 6 tahun, sebelum banding diterima dan sanksi dikurangi menjadi 4 tahun.

Pemilihan Qatar, dengan mengalahkan Amerika Serikat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, menimbulkan kontroversi. Sejumlah pejabat FIFA ditangkap sehubungan dengan penunjukan Negara Teluk untuk mengadakan pesta sepak bola empat tahun.

Di antara mereka yang ditangkap adalah Jeffrey Webb, Eduardo Li, Julio Rocha, Costas Takkas, Jack Warner, dan Eugenio Figueredo. Platini, jika terbukti bersalah, bisa menghadapi hukuman penjara, meskipun larangan aktivitasnya akan berakhir pada Oktober.
7upCash Agen Kota & Sepak Bola Terbaik, Kasino, Slot & Poker



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *