Pidato Jokowi dan JK Membawa Tokoh Superhero


Bagikan
Menciak
Bagikan
Bagikan
E-mail

Mixberita. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kembali membuat keributan di depan umum dengan sambutan nyentriknya. Kali ini, pada pertemuan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua, Bali, pria terkenal bernama Jokowi ini menjadi pembicara utama di depan para delegasi.
Dalam pidatonya, Jokowi menggambarkan kondisi ekonomi dunia. Mulai dari perselisihan yang terjadi antara negara maju hingga dampaknya terhadap ekonomi negara lain seperti negara berkembang.
Jokowi bahkan menyamakan apa yang terjadi sekarang seperti di Film Game of Thrones. Di mana negara-negara besar sibuk bertempur tanpa memikirkan risiko yang terjadi akibat perang.
Presiden Jokowi menyeret nama Thanos, musuh utama dalam film Avengers: Infinity War, dalam pidatonya di Forum Ekonomi Dunia ASEAN di Hanoi, Vietnam.
Ini rupanya untuk menggambarkan sumber daya alam umat manusia di depan para pemimpin negara pada acara yang diadakan 12 September 2018, waktu setempat.
"Kondisi ekonomi dunia saat ini digambarkan seperti dalam Avengers: Perang Tak Terbatas. Perang tak terbatas. Sosok bernama Thanos mengancam akan memusnahkan setengah populasi bumi, karena ia percaya sumber daya planet Bumi terbatas," tulis Akun resmi Presiden Jokowi di Instagram.

Namun, Jokowi mengatakan bahwa Thanos salah. Menurutnya, sumber daya alam untuk kemanusiaan benar-benar tidak terbatas.
"Namun, Thanos salah. Di depan sejumlah pemimpin negara yang hadir di Forum Ekonomi Dunia ASEAN di Hanoi, siang ini, saya mengatakan bahwa pada kenyataannya sumber daya untuk kemanusiaan tidak terbatas," tambah Jokowi.
Jokowi menyatakan bahwa perkembangan teknologi, misalnya, telah menghasilkan peningkatan efisiensi, memberikan kemampuan untuk meningkatkan sumber daya lebih dari sebelumnya. Dia menambahkan, ekonomi kita saat ini lebih ringan dalam hal berat dan volume fisik.
"Dalam 12 tahun terakhir, berat total dan volume televisi, kamera, pemutar musik, buku, surat kabar dan majalah telah digantikan oleh ringannya ponsel pintar dan tablet," tulisnya.
Jokowi juga memberikan contoh bagaimana pembangkit listrik tenaga batu bara yang besar dan berat mulai diganti dengan panel surya tipis dan ringan.
Tidak hanya itu, Jokowi juga menekankan bahwa negara-negara di ASEAN harus mencegah perang dagang menjadi "perang tanpa batas".
Mengutip halaman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Thanos menurut Jokowi bukanlah seorang individu, tetapi keyakinan yang salah bahwa untuk mencapai kesuksesan untuk semua, orang lain harus menyerah.

.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *